CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sunday, November 30, 2008

TIPS-TIPS

MENGHADAPI ULANGAN

Hay,hay,, teman2 besok kita akan memasuki minggu2 yang penuh ketegangan karena adanya UAS (Ulangan Akhir Semester). Nah, supaya kita siap dan mantap dalam menghadapinya, nech aq kasih tios2 wat kalian smuaaa….

Beberapa hari sebelum ulangan
Jaga Kesehatan
Saat ulangan, kondisi kesehatan kita mesti prima. Olek karena itu, beberapa hari menjelang ulangan, jangan lupa menerapkan pola hidup sehat. Makan teratur dengan menu empat sehat lima sempurna, minum vitamin,olahraga, dan tidu yang cukup ( penting banget nih kalo wat yang satu ini!).
Belajar secara terjadwal
Buatlah jadwal belajar ! setiap hari sesudah makan malam, wajib belajar minimal 2 jam. Bahan pelajaran yang banyak, bisa kita cicil tiap hari hingga ulangan tiba. Hindari belajar dadakan, apalagi hingga larut malam. Sebab, cara belajar yang seperti itu akan menguras tenaga dan pikiran kita, sehingga keesokan harinya ketika mengerjakan soal ulangan, badan kita jadi lesu, mengantuk, dan tidak konsentrasi.
Siapkan alat tulis
Cek alat tulis kita. Siapkan semuanya selengkap mungkin agar jangan sampai ada yang tertinggal. Dengan begitu, ketika sedang menjawab soal ulangan, kita tidak perlu pinjam alat tulis kepada teman, sehingga tidak membuang waktu, dan menganggu konsentrasi, juga tidak menganggu teman kita.

Menjelang Ulangan
Sarapan dan membawa jam tangan
Sebelum berangkat sekolah, pastikan kita sudah mengisi perut kita dengan makan makanan yang bergizi dan tak lupa membawa jam tangan. Sarapan berguna untuk mempercepat kerja otak kita. Sementara jam tangan untuk melihat waktu saat mengerjakan soal ulangan.
Datang lebih pagi
Pada saat ulangan, berangkatlah lebih pagi untuk jaga-jaga kalau jalanan macet atau halangan lainnya yang menganggu kita. Selain itu, dengan datang lebih pagi, kita jadi punya waktu untuk mempersiapkan mental agar tenang. Sebelum bel berbunyi, sebaiknya ke toilet dulu agar selama mengerjakan soal, kita tidak terganggu. (bener banget tuh !)

Saat Ulangan
Membaca doa
Sebelum mengerjakan soal, berdoalah terlebih dahulu. Dengan demikian, hati pun tenang, mantap, yakin, dan percaya diri.
Lengkapi data diri
Sebelum mengerjakan soal, tulis dulu nama, kelas, dan nomor absent kita.
Kerjakan yang mudah dahulu
Kerjakan soal-soal yang mudah dulu, jangan sampai waktu habis hanya untuk mengerjakan beberapa soal yang sulit, sementara banyak soal yang mudah malah tidak dikerjakan.
Jangan terpengaruh keadaan sekitar
Berkonsentrasilah saat mengerjakan soal ulangan dan jangan terpengarud dengan keadaan sekitar.
Cek lagi seluruh jawaban
Sebelum dikumpulkan atau diserahkan kepada pengawas, cek lagi seluruh jawaban kita. Siapa tahu, ada yang terlewat atau salah jawaban.

Dicoba yooow tips2nyaaa…….okokokokokokok!!!!!

0 komentar: